Teknik Dasar Start Lari Estafet Dan Penjelasannya

Start lari estafet – Start merupakan cara untuk mempersiapkan diri ketika akan memulai dari gerakan lari. Dan seperti yang kita ketahui dan sudah dibahas sebelumnya, dalam olahraga lari terdapat tiga jenis start yang biasa digunakan dalam pertandingan yang dilombakan, yakni start berdiri, start jongkok dan start melayang. Dan tentunya setiap jenis start tadi, juga memiliki cara yang berbeda-beda secara teori dan juga prakteknya.

Dan untuk pembahasan kali ini, akan coba diulas terkait teknik dasar cara melakukan start melayang dalam perlombaan lari, yang juga disertai secara singkat terkait penjelasannya. Dan tentunya kamu pasti di buat penasaran ya? ok langsung saja disimak ulasannya berikut ini.

Start Melayang Pada Olahraga Lari Estafet

Perlu untuk diketahui, jika start melayang memiliki perbedaan dengan start berdiri. Karena biasanya start melayang di pakai dalam perlombaan lari estafet atau lari sambung dengan di gunakan oleh para pelari kedua, ketiga dan keempat. Sedangkan untuk pelari yang pertama atau mengawali perlombaan tetap menggunakan start jongkok. Dan salah satu contohnya pada perlombaan lari yang berjarak 400 meter dalam 4 pergantian tongkat estafet. Sehingga setiap atau satu pelari akan menempuh jarak lari sejauh 100 meter.