Latihan Cara Lari Cepat Dalam Sepakbola Agar Meningkat

Kemampuan lari sprint / cara lari cepat dalam sepak bola sangat dibutuhkan dalam permainan sepakbola baik untuk menyerang maupun bertahan. Untuk itu, hendaknya setiap pemain sepakbola diposisi manapun memiliki kemampuan lari sprint , agar pada situasi tertentu saat dibutuhkan, mampu melakukannya dengat baik dan benar.

Lantas apa yang dimaksud dengan lari sprint dalam permainan sepakbola? Lari sprint adalah lari dengan kecepatan yang tinggi dan hanya dilakukan dalam waktu singkat untuk meningkatkan daya ledakan ketika menendang bola. Dan biasanya bisa kita lihat saat para pemain mencoba memasuki pertahanan lawan untuk menyambut umpan dari rekannya dalam upaya mencetak gol.

Untuk bisa melakukan lari sprint dengan baik bagi pemain sepakbola, tentu dibutuhkan beberapa jenis latihan yang bisa untuk meningkatkan kemampuan gerak larinya, seperti yang akan di ulas berikut ini.

Tips Latihan Meningkatkan Kemampuan Lari Cepat Untuk Pemain Sepakbola:

– Lari cepat (Sprint) dengan jarak sekitar 40-60 meter.
– Berlatih lari dengan mengubah-ubah kecepatan (Bisa dari lari dengan gerak lambat kemudian tiba-tiba dipercepat, diperlambat dan dipercapat lagi).
– Lari sprint secara berulang-ulang sampai lima kali dengan jarak sekitar 10 meter.
– Lari sprint secara berulang-ulang sampai tiga kali dnegan jarak sekitar 20 meter.
– Lari sprint secara berulang-ulang sampai dua kali dengan jarak sekitar 25 meter.
– Lari menaiki tangga.
– Lari naik turun perbukitan atau pegunungan.