Cara Melakukan Blocking Bola Voli

1. Bertahan terhadap datangnya smash dari posisi lawan 2
2. Bertahan terhadap datangnya smash dari posisi lawan 3
3. Bertahan terhadap datangnya smash dari posisi lawan 4

Selain itu yang perlu di perhatikan adalah tempatkan pemain di daerah tempat jurusan bola yang akan di smash. Untuk membendung pukulan smash yang bai adalah dengan bisa menempatkan 3 pemain sebagai blocker seperti cover close. Karena sistem ini akan lebih rapat dan sulit untuk di tembus lawan. Seperti dalam gambar di bawah ini.

Pola pertahanan yang maksud bukan berarti menyerah atau pasrah, tetapi dengan aktif menjaga serangan lawan dengan bertujuan pihak lawan akan membuat kesalahan. Dalam pola bertahan permainan bola voli harus memiliki prinsip bahwa bertahan mampu untuk di gunakan menyerang kembali.

Berdasarkan hal tersebut, maka dalam latihan bola voli, sebaiknya pola bertahan maupun menyerang harus bisa seimbang. Karena jika hanya kuat bertahan, juga akan susah untuk mendulang poin yang pastinya akan terus di serang atau juga sebaiknya. Demikian ulasan terkait cara bertahan dari serangan smash dalam permainan bola voli.

Baca juga: cara servis voli yang baik

Nah, demikian tadi terkait ulasan cara melakukan blocking / bendungan yang baik dan benar dalam permainan bola voli. Smoga saja artikel ini bisa memiliki manfaat bagi kita tentang permainan bola voli dan salam olahraga.