Teknik Dasar Smash Bola Voli Dan Latihan Timing

Dan jika ingin menghasilkan smash dengan baik, maka teknik ini perlu di coba. Dengan melakukan ini, juga membuat kita terbiasa dan tidak akan canggung lagi. Lakukan saja dengan rutin dan teratur supaya nanti hasil timing smash menjadi lebih maksimal.

3. Berlatih Tanpa Menggunakan Bola

Yang dimaksud melakukan latihan timing tanpa menggunakan bola, yakni sebagaimana kita melakukan latihan timing smash, namun tanpa menggunakan bola. Jika sudah terbiasa melakukan gerakan ini, maka akan sangat baik manfaatnya ketika kita sudah mahir dan kita memengan bola langsung.

Cara ini cukup membantu jika dilakukan secara rutin. Lakukan gerakan ini sampai dirasa sudah mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Biasakan Melatih Otot Tangan

Melakukan gerakan timing smash akan sangat memerlukan gerakan otot tangan. Oleh karena itu melakukan gerakan olahraga yang memang memiliki manfaat untuk memperkuat otot tangan akan sangat membantu dan memiliki manfaat yang baik. Olahraga seperti apa saja yang dirasa memiliki manfaat untuk melatih otot pada bagian tangan?

Salah satu yang dilakukan dengan cara gerakan push up, karena memang oleharaga ini dirasa sangat baik untuk bisa dilakukan guna melatih otot tangan. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan atau ketika memiliki kesempata untuk bisa melakukan smash, maka bisa langsung dengan menggunakan otot pergelangan tangan untuk melakukan smash.

5. Perkuat Genggaman Tangan

Untuk bisa melakukan pukulan smash bola voli yang akurat dapat dengan memperkuat genggaman tangan dan ini merupakan salah satu hal dibutuhkan. Dengan memperkuat genggaman tangan, maka ketika anda hendak memukul bola atau smash, hasilnya akan lebih baik. Dan cara utuk memprkuat genggaman tangan bisa dilakukan dengan hal-hal yang memang berfungsi untuk memperkuat otot anda.

6. Jangan Meloncat / Melompat Terlalu Tinggi

Sebaiknya bagi anda yang ingin mendapatkan pukulan smash yang lebih baik dan akurat, sebaiknya anda saat melakukannya jangan meloncat terlalu tinggi. Karena dengan meloncat terlalu tinggi, justru bisa menguras stamina dan pemukulan bola menjadi tidak maksimal.