Teknik Dasar Lari Gawang Dan Penjelasannya

Teknik dasar lari gawang – Lari gawang merupakan salah satu jenis dari kejuaraan lari yang sering di pertandingkan baik untuk tingkat nasional maupun internasional. Adapun lari gawang adalah lari cepat dengan menempuh jarak tertentu dengan melewati gawang gawang yang tingginya sudah di atur dalam perlombaan tersebut.

Untuk lari gawang baik lari gawang yang menempuk jarak lintasan lari 110 meter, 200 meter dan juga 400 meter untuk putra, atau 100 meter untuk putti harus di lakukan sesuai aturan dengan seperti gerak lari cepat. Dan pada saat melompati gawang, gerakan harus di lakukan secara beruntun, lancer, rileks dan dengan koordinasi gerakan tubuh yang baik.

Sebaiknya pada saat berlari, usahakan untuk tidak terlalu lama melayang, sehingga kecpatan tetap terjaga dengan baik. Serta usahakan berada di atas gawang, keseimbangan badan juga tetap terjaga dengan baik.

Untuk itu perlu di lakukan dengan latihan yang seriusa dan konsisten dan tidak mudah menyerah terutama bagi yang masih tahap pemula. Untuk itu melakukan latihan lari gawang, sebaiknya lebih dulu mengerti dari teknik teknik dasar lari gawang, seperti yang di ulas dalam artikel berikut ini:

Teknik Dasar Lari Gawang Dan Penjelasannya

1. Dimulai Dari Start Gawang Pertama

Start yang bisa di pakai dalam lari gawang adalah start jongkok. Adapun faktot faktor yang harus di perhatikan pertama kali adalah gerakan yang di lakukan dari start gawang pertama. Ketika waktu akan melewati gawang, Anda perlu memperhatikan beberapa hal hal sebagai berikut ini.