22 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan 

Manfaat Kentang – Kentang adalah tanaman dari suku solanaceae yang dapat dimakan dan disebut kentang pula. Umbi kentang saat ini sudah menjadi makanan pokok penting di Eropa walaupun awalanya kentang berasal dari Amerika Selatan.

Kentang merupakan makanan yang memiliki rasa enak dan sangat bernutrisi. Di luar negeri kentang dijadikan makanan pokok, sedangkan di Indonesia kentang masih dianggap sebagai sayuran.

Kentang mengandung vitamin A, vitamin B-kompleks, vitamin C, mineral, protein, asam folat, karbohidrat, karotenoid, dan polifenol.

Kentang juga mengandung zat solanin yang umumnya dikenal sebagai anti-kejang, anti-jamur, obat penenang dan pestisidal. Selain itu kompresan air kentang juga dipercaya dapat membantu pengobatan luka dari kulit.

Kentang dapat memberi dampak buruk jika terpapar sinar matahari, jadi usahakan kentang berada ditempat gelap dan jangan dimasukan kedalam kulkas

Manfaat Kentang

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

Kentang adalah sumber vitamin yang aik dan mineral seperti mangan, fosfor, dan kalium. Kentang juga mengandung fitonutrien dan antioksidan yang berperan untuk melawan berbagai macam jenis penyakit.

Kentang merupakan sayuran rendah kalori dan tinggi serat yang banyak dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan.

Menurunkan Hipertensi

Untuk anda penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) yang masih bingung mengkonsumsi makanan yang baik untuk menjaga tekanan darah, maka bisa menjadikan kentang sebagai pilihan makanan sehat.