Latihan Untuk Meningkatkan Tinggi Lompatan Voli

Dalam permainan bola voli, pukulan smash voli merupakan salah satu faktor penting untuk bisa mendapatkan poin dengan melakukan pukulan kerah yang jatuh ke area lapangan lawan, atau gagal dikembalikan dengan baik oleh lawan. Dan salah satu penentu untuk bisa melakukan smash dengan akurat pada permainan bola voli dengan mampu melakukan lompatan yang tinggi ketika akan memukul bola.

Nah untuk pembahasan kali ini terkait jenis-jenis latihan untuk bisa meningkatkan tinggi lompatan smash pada permainan bola voli. Tentunya ini bisa menjadi hal yang menarik. Meski sekilas mudah untuk di lakukan, namun di butuhkan beberapa jenis latihan agar kita mampu melompat lebih tinggi ketika akan melakukan pukulan smash pada permainan bola voli, seperti yang akan di ulas berikut ini. yuk langsung saja di simak.

6 Jenis Latihan Untuk Meningkatkan Tinggi Lompatan Smash Bola Voli

1. Pemanasan

Pemanasan merupakan salah satu bagian yang penting sebelum kita melakukan olahraga jenis apapun termasuk pada permainan bola voli. Karena dengan sudah melakukan pemanasan bisa untuk merenggangkan otot supaya tidak tegang pada saat memulainya. Adapun cara untuk melakukan pemanasan bisa dilakukan secara statis dan dinamis dengan gerakan penguluran tubuh atau juga bisa dengan melakukan gerakan pemanasan yang lain. Baca juga: latihan gerakan back up

2. Lari Sprint

Salah satu jenis latihan untuk bisa meningkatkan tinggi lompatan smash bola voli dengan melakukan lari sprint atau lari jarak pendek. Sebaiknya metode ini di lakukan dalam waktu kurang lebih 20 menit dan dilakukan secara bolak balik. Tujuannya untuk melatih kekuatan pada otot tungkai.

3. Lari Tangga

Jenis latihan berikutnya bisa dilakukan dengan lari tangga yang dilakukan secara berkala dan secara rutin dan teratur. Karena dengan gerakan naik turun tangga bisa untuk memperkuat otot-otot pada kaki, sehingga kaki akan terbiasa dengan melakukan tolakan yang kuat.