Peraturan Bulu Tangkis Yang Harus Diketahui

Peraturan bulu tangkis – Indonesia termasuk salah satu negara dengan prestasi yang cukup bagus dan sangat disegani dalam cabang olahraga bulu tangkis. Karena dalam lima nomor yang sering dipertandingkan di kejuaraan bulu tangkis tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan juga ganda campuran, Indonesia selalu memiliki perwakilan atlet-atlet unggulan di masing-masing nomor dan selalu memili regenerasi yang cukup menjanjikan dan mampu diandalkan.

Permainan bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang dimainkan oleh dua regu baik tunggal maupun ganda yang dibatasi dengan net. Dan tentunya dalam permainan bulutangkis juga memiliki beberapa peraturan yang harus ditaati dan juga dilakukan oleh para pemain agar pertandingan bisa berjalan dengan baik dan benar serta mampu menjunjung sportifitas saat bermain bulu tangkis.

Bagi kamu yang ingin menjadi atlet bulu tangkis yang profesional, hendaknya mampu mengetahui peraturan-peraturan yang berlaku dalam permainan bulu tangkis sedini mungkin. Dengan sudah mengetahui beberapa aturanya, tentu bisa membuat kamu tampil lebih percaya diri.

Terlebih bagi kamu yang masih tahap mengenal atau mempelajari terkait permainanan bulu tangkis yang baik dan benar seperti yang di ulas dalam artikel kali ini.

Peraturan Dalam Permainan Bulu Tangkis 

Berikut peraturan-peraturan penting dalam permainan bulu tangkis yang harus di ketahui. Pada umumnya peraturan dalam permainan bulu tangkis terbagi menjadi dalam 3 kelompok, dan berikut ini pembagian berikut penjelasannya.

A. Pemain

1. Pemain adalah semua orang yang melakukan permainan atau pertandingan.
2. Pemain bulu tangkis hanya di mainkan oleh masing-masing satu pemain di satu sisi lapangan (permainan tunggal) atau masing-masing dua pemain di satu sisi lapangan (permainan ganda).
3. Sisi lapangan pemain yang berdiri di dalamnya mendapat giliran melakukan servis dinamakan sisi dalam (inside), sedangkan sisi lapangan pemain yang menerima servis dinamakan sisi luar (outside).

B. Pengundian

Sebelum pertandinga dimulai atau dilangsungkan, wasit akan memanggil kedua pemain yang akan bertanding untuk mengundi siapa yang akan berhak untuk :