Cara Memilih Raket Bulu Tangkis

Cara Memilih Raket Bulu Tangkis – Raket merupakan salah satu perlengkapan penting yang dibutuhkan dalam permainan bulutangkis. Dan untuk menentukan atau memilih jenis raket yang cocok dengan gaya permainan anda, ada berapa poin yang perlu diperhatikan dan bisa sebagai bahan pertimbangan.

Untuk mememilih raket bulutangkis / badminton yang baik dan benar memang sebaiknya tidak asal-asalan saja. Dengan pemilihan jenis raket yang tepat, tentu bisa membuat anda tampil bisa lebih maksimal baik dalam melakukan servis, pukulan atau smash. Adapun poin-poin yang perlu di perhatikan saat memilih raket bulutangkis adalah sebagai berikut ini.

Tips Cara Memilih Raket Bulutangkis Yang Baik Dan Benar

1. Berat Raket

Untuk bisa mengetahui seberapa berat raket bulutangkis yang akan anda pilih, bisa dilihat pada kode atau tanda huruf U yang terdapat pada raket. Semakin tinggi nilai U, maka beratnya akan semakin ringan. Adapun berat rata-rata raket adalah 83-100gr. Ada 5 jenis U, namun yang biasa dijual dipasaran adan 3U (85-89gr) maupun 2U (90-94gr). Berat tersebut diluar berat raket sebelum di pasang senar dan juga handgrip dengan rata-rata penambahan sekitar 2-9gr terutama pada grip.

2. Titik Keseimbangan